Jumat, 01 Februari 2008

Virus

Virus Lokal melemah Virus Impor Mengganas

Written by ANVIE

Saat ini perkembangan malware ternyata berubah-ubah dengan cepat. Lihat saja, di Indonesia sendiri serangan virus-virus lokal semakin menurun, mungkin karena para vxer domestik sudah mulai jenuh dan kehabisan trik untuk mengembangkan kemampuan malcodingnya. humm... ada apa gerangan dengan para vxer?



Keadaan ini ternyata berbanding terbalik dengan virus-virus import, dimana frekuensi serangannya semakin lama semakin meningkat dari waktu-kewaktu. Bahkan seakan menjadi trend bisnis kotor saat ini, malcoding memiliki peluang bisnis yang lebih besar dan lebih menggiurkan dibandingkan dengan kerjaan rutinitas para programmer professional dikantornya, demikian seperti yang dikutip detikinet.com. Sehingga saat ini banyak para programmer professional yang mulai berlaih ke aktifitas malcoding, dimana malcoding sudah bukan hanya sekedar simbol untuk mengatakan "inilah kemampuanku dalam membuat virus" tetapi telah berubah menjadi "inilah cara termudah ku dalam mencari uang". Malcoding bukanlah menjadi mainan para vxer amatir lagi saat ini, tetapi diperkirakan sudah banyak programmer dengan pendanaan yang kuat dan SDM yang mumpuni mulai mempraktekan malcoding.

Perushaan-perusahaan besar sudah mulai menggunakan cara kotor ini untuk melumpuhkan rival bisnisnya. Dan bahkan mereka rela menyewa vxer, hacker dan cracker untuk melumpuhkan lawan bisnisnya.

Kita yang berada di Indonesia masih bisa bernafas lega, karena semua itu baru terjadi di luar sana, semoga perkembangan malware di indonesia akan terus turun seperti yang sedang terjadi saat ini. let's down.. :)

Tidak ada komentar: